qqslot

Updated : Feb 15, 2020 in News

Osvaldo Haay Akhirnya Berlabuh Di Persija Jakarta

Remortgage-uk.info – Direktur Olahraga Persija, mengatakan bahwa Osvaldo Haay akan segera bergabung dengan tim Macan Kemayoran. Setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru di Kantor Persija, hari Senin (10/2/2020) petang WIB. Pemain berusia 21 tahun itu akan menjalani serangkaian kegiatan. Yang pasti Osvaldo akan langsung ikut latihan dulu. Karena pelatih yaitu Sergio Farias juga sudah menanti dia, kata Ferry.

Ferry juga menambahkan bahwa tidak ada kegiatan lain yang akan dilakukan Osvaldo. Pasalnya, urusan kontrak dengan Persebaya Surabaya, yang merupakan klub sebelumnya, sudah rampung pada 31 Januari lalu. Selain itu, urusan pribadi Osvaldo di kampung halamannya yaitu Jayapura, juga sudah selesai, ucap Ferry.

Pendekatan Ferry terhadap Osvaldo terbilang panjang. Usahanya meyakinkan Osvaldo untuk bergabung dengan Persija sudah berlangsung sejak SEA Games 2019. Memang memburu tanda tangan dari Osvaldo ini cukup panjang sekali ya. Sebelum SEA Games di Filipina tahun lalu, saya juga sudah ada komunikasi,” ucapnya.

Baca Juga : QQslot

Bahkan ketika berada di Filipina itu pun kami juga melakukan komunikasi yang sangat intens. Kami juga sangat menunjukkan ketertarikan Persija untuk mendatangkan seorang Osvaldo. Pokoknya, bakal pecah banget kalau ada dia, nih, kata Ferry.

Oleh Persija, Osvaldo dikontrak selama satu tahun. Kendati begitu, ia juga memiliki opsi perpanjangan dua hingga tiga tahun. Persija juga memandang pemain berusia 22 tahun itu sebagai prospek masa depan.

Saat ini Persija memang tengah berlaga di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka tergabung di Grup B bersama dengan Persela Lamongan, Arema FC dan kontestan Liga Super Malaysia, Sabah FA. Merujuk jadwal, Persija akan menjalani laga perdana bersua Persela Lamongan. Laga kedua kesebelasan akan dilakukan di Stadion Kanjuruhan pada Selasa (11/2) petang WIB.

Jakmania, Alasan Osvaldo Haay Terima Pinangan Persija

Ada beragam alasan yang dimiliki seorang pemain untuk bergabung dengan suatu klub. Bagi Osvaldo Haay, alasan di balik keputusannya menerima tawaran Persija Jakarta adalah karena keberadaan The Jakmania.

Osvaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain Persija, Senin (10/2/2020). Pemain sayap berusia 21 tahun itu menjadi nama besar terbaru yang sukses didatangkan oleh Persija. Setelah sebelumny ada nama Evan Dimas Darmono, Marc Klok dan juga Marco Motta.

Kegembiraan yang sama juga dirasakan Osvaldo. Bagi sosok kelahiran Jayapura itu, Persija adalah tim besar yang sangat menarik bagi pemain mana pun di Indonesia. Kebesaran Persija itu sendiri menjadi salah satunya, tercermin lewat kelompok suporter The Jakmania.

‘Persija memiliki suporter yang sangat militan dalam mendukung. Itu yang membuat saya tertarik. Karena Jakmania pula akhirnya saya jadi tertantang untuk bisa bermain bagus bersama Persija, tutur Osvaldo.

Namun, keberadaan The Jakmania bukan satu-satunya alasan Osvaldo menerima pinangan Persija. Keberadaan nama-nama besar di tim Ibu Kota juga membuat eks Persebaya Surabaya itu kepincut. ”Di Persija itu berisikan pemain-pemain terbaik yang ada di Liga Indonesia dan saya ingin bermain bersama mereka,” tambah Osvaldo.

Kontrak Osvaldo di Persija Lebih dari Rp4,4 M per Tahun

Manajemen Persija Jakarta tak merinci besaran nilai kontrak Osvaldo Haay bersama ‘Macan Kemayoran’. Akan tetapi, Ferry Paulus mengatakan bahwa nilai kontrak sang pemain itu memang di atas harga pasar.

‘Jika melihat harga Osvaldo melalui Transfermarkt, banderol Osvaldo ada di angka Rp4,4 miliar. Tapi, saya rasa itu masih terlalu kecil buat dia,’ tutur Ferry di kantor Persija, hari Senin (10/2), saat memperkenalkan Osvaldo.

Ferry memang sengaja tak menyebut berapa persisnya nilai kontrak Osvaldo karena menurutnya praktik itu belum biasa dilakukan tim-tim Indonesia. Memang dalam budaya Indonesia ini masih belum terbiasa dalam menyampaikan berapa banderol harga pemain. Atau katakanlah kontrak yang telah disepakati antara manajemen dan juga pemain, jelas Ferry.

Meskipun enggan merinci angka, Ferry mengindikasikan bahwa harga Osvaldo sudah pantas untuk pemain sekalibernya. Sebagai gambaran, di Persebaya Surabaya, Osvaldo kabarnya dikontrak Rp2 miliar per tahun. Belum bisa saya sampaikan. Tapi seorang Osvaldo, menurut saya memang pantas mendapatkan angka yang mungkin lebih dari angka yang disampaikan tadi, kata Ferry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *